Sabtu, 17 April 2010

Aldiras Siap Hadapi Bupati Lembata

Sabtu, 17 April 2010 | 10:35 WIB
SEKRETARIS  Aliansi Kebenaran dan Keadilan Anti Kekerasan (Aldiras), Alex Murin menyatakan siap menghadapi laporan Bupati Lembata, Drs. Andreas Duli Manuk, ke Polres Lembata.  Dia bahkan siap menerima risiko dari tuduhannya kepada bupati. "Saya sudah siap hadapi dia,"  tandas Murin, kepada wartawan hari  Kamis (15/4/2010).
Koordinator Aldiras, Paulus Makarius Dolu, S.Fil, menyayangkan laporan bupati yang hidup di zaman reformasi, tetapi masih  berperilaku represif yang digunakan penguasa orde baru mempertahankan kekuasaannya. Kenyataan ini mesti dipahami, karena bupati lahir di zaman orde baru.
"Aldiras tidak gentar hadapi bupati. Tetapi, kami juga akan dorong  Polres segera periksa dugaan keterlibatan bupati ikut terlibat kematian Yohakim. Keluarga Yohakim minta segera ditetapkan Agus Yogar menjadi tersangka, karena menurut keterangan saksi Elisabeth Clara Permata Langodai alias Yoan, Agus  berada di tempat kejadian perkara. Agus yang bisa buka mulut," kata Paul, Kamis (15/4/2010).
Tuduhan dilontarkan Alex, demikian Paul, diyakininya karena Alex  punya informasi penting. Rekan diskusinya  salah satu pejabat penting  di Lembata yang tahu keterlibatan bupati. "Mudah-mudahan Alex  tidak tutup mulut," tandas Paul.
Piter Bala Wukak, S.H, pentolan Aldiras&

Tidak ada komentar: