Kamis, 02 Desember 2010

Erni Manuk Batal Jadi Anggota DPRD Lembata


Kamis, 2 Desember 2010 | 22:01 WIB
LEWOLEBA, POS KUPANG.Com --- Theresia Abon Manuk alias Erni Manuk, putri Bupati Lembata, Drs. Andreas Duli Manuk yang memperoleh suara terbanyak pada Pemilu 2009 batal menjadi anggota DPRD Lembata. Erni tersangkut kasus pembunuhan terhadap Yohakim Laka Loi Langoday, Desember 2009.
Walau masih dalam proses kasasi untuk mendapatkan kepastian hukum dalam kasus tersebut, Erni Manuk sudah dipastikan tidak akan menempati salah satu kursi DPRD Lembata. Posisi Erni ditempati  Maria Imakulata Sucitra Dewi.
Ketua DPRD Lembata, Drs. Yohanes de Rosari, S.E sudah melantik Maria Imakulata Sucitra Dewi sebagai anggota terpilih pengganti Erni di ruang sidang utama DPRD Lembata, Rabu (1/12/1010).
Dalam pidatonya, Yohanes de Rosari menegaskan, sebagai wakil rakyat yang duduk di Peten Ina (DPRD Lembata) sudah seharusnya menyuarakan apa yang menjadi permintaan masyarakat dan memperjuangkan hak-hak rakyat yang selama ini belum tersentuh pelayanan pemerintah.
"Marilah bersama kita membangun kebersamaan di dalam lembaga ini, untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Lembata. Bangunlah kerja sama yang baik di dalam anggota fraksi saudara, sesama anggota DPRD serta pada komisi yang nanti ditempati. Karena hanya dengan kerja sama yang baik, kita dapat memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat Lembata," tegas de Rosari.
Lebih lanjut dikatakannya, kemitraan yang baik dalam sebuah lembaga sangat penting apalagi DPRD merupakan lembaga yang mewakili masyarakat Lembata secara keseluruhan.
Diingatkan pula, seorang politisi yang baik harus memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengelola tingkat emosional. Sampaikan aspirasi masyarakat secara santun dan bermartabat sehingga setiap perjuangan menyangkut kepentingan masyarakat akan dapat terjawab.
Dalam mengucapkan sumpahnya sebagai anggota DPRD Lembata, Dewi didampingi Romo Sinyo da Gomes, Pr dari Dekenat Lembata. Dengan pelantikan Dewi maka 25 kursi yang ada di DPRD Lembata kini sudah terisi semuanya setelah lebih dari satu tahun hanya diisi 24 anggota.
Turut hadir dalam acara pelantikan kemarin, Wakil Bupati Lembata, Drs. Andreas Nula Liliweri, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lembata, Drs. Petrus Toda Atawolo, M.Si., para asisten, seluruh anggota DPRD Lembata dan beberapa pimpinan dinas, badan di lingkup Setda Lembata.
Acara ditutup dan dengan pemberian ucapan selamat. Dewi kini tercatat sebagai 'srikandi' kedua di DPRD Lembata selain Tarsisia Hani Chandra. (bb)

Tidak ada komentar: